Selasa, 03 Desember 2019

Pretest NoSql

Apa yang anda ketahui tentang No SQL?

NoSQL adalah suatu evolusi baru yang ada didalam dunia database, NoSQL ini dikembangkan pertama kali pada tahun 1998 oleh Carlo Strozzi. Kemudian pada tahun 2009, Eric Evans memperkenalkan kembali teknologi NoSQL. Jika SQL diibaratkan dengan relational database  maka NoSQL adalah non-relational Database.
Apakah yang dimaksud dengan NoSQL itu sendiri? Ini adalah suatu perkembangan dari database rational yang telah sejak ada dan digunakan mulai tahun 1970-an sampai sekarang. Mengapa perkembangan dari database rational ini dibutuhkan dan pada akhirnya membuat suatu database system baru bernama NoSQL, karena melihat perkembangan internet dan aplikasi  selama 10-15 tahun terakhir.
Sekitar 10-15 tahun yang lalu jumlah user pengguna internet dan juga jumlah transaksi data pada aplikasi – aplikasi yang ada tidaklah sebanyak saat ini dan database relational yang telah ada dulu sudah sangat mencukupi untuk mengatur transaksi data yang ada dan mendukung operasi transaksi,  update sebagian data, melakukan kontrol terhadap operasi database, support terhadap constraint seperti unique, primary key, foreign key dan check. Memiliki bahasa SQL atau Simplified Query Language untuk mengakses data, merubah data seperti operasi insert, update  dan delete.

Sql dan NoSql apa perbedaannya?

NoSQL tidak menggunakan sintaks SQL untuk memyimpan data. Penyimpanan data dalam NoSQL tidak memerlukan skema tabel yang tetap seperti pada relational database.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dilarang menggunakan kata-kata kotor.

Teori Komputasional dan Implementasi Di Bidang Lain

  Pengertian Komputasi Komputasi sebetulnya bisa diartikan sebagai cara untuk menemukan pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan...